Keracunan Makanan

herbal3

Pengguna

herbal 3

Sabtu, 15 Desember 2018 10:01:23

Cara Mengatasi Keracunan Makanan

Syifa Herbal Alami Pada umumnya makan yang terkena racun adalah makan yang bercampur
dengan zat-zat yang berbahaya contohnya seperti pengawet kadaluarsa, atau pun zat-zat yang lainnya, gejala keracunan biasanya tidak akan muncul secara langsung setelah Anda memakan makanan tersebut, biasanya ada jeda beberapa menit akan terasa, jika Anda mengalami keracunan makanan maka akan timbul seperti, mual-mual diara hingga sakit perut, biasanya hal tersebut terjadi sekitar 48 jam, setelah itu rasa sakit yang dialami akan menghilang secara perlahan. Meskipun akan menghilang hal tersebut harus di waspadai dengan cara tidak memakan makanan yang sembarangan upaya mencegah terjadinya resiko yang lebih tinggi.

Pertolongan pertama untuk mengatasi keracunan makanan


Pertolongan pertama untuk mengatasi keracunan makan sebenarnya sangat mudah sekali, karena ada banyak cara-cara untuk mengatasinya salah satunya yaitu sebegai berikut:

1. Istirahat yang maksimal

Istirahat yang maksimal akan berpengaruh untuk menghilangkan racun yang sudah di makan melalui makanan tersebut, kerena jika tubuh Anda terus menerus melakukan aktivitas dan tidak di barengi dengan istirahat yang maksimal, racun yang terdapat dalam tubuh Anda akan semakin berpengaruh, sehingga Anda akan meras mual sakit perut diare dan sebagainya.


2. Perbanyak air putih

Minum air putih adalah hal yang sangat dianjurkan sekali, karena air putih adalah cairan yang berfungsi untuk mencegah barbagai penyakit, karena sebagian besar dalam tubuh kita adalah cairan jika dalam tubuh Anda kekurangan cairan sehingga menimbulkan dehidrasi, racun yang ada dalam tubuh Anda akan semakin berkembang.

3. Makan makanan yang padat

Makan makanan yang padat juga termasuk untuk mengatasi racun, seperti biskuit, sereal kering dan lain-lain, karena secara perlahan racun yang ada dalm tubuh akan menghilang.

4. Dengan air teh

Mengkonsumsi air teh dapat menghilangkan infeksi perut. Cara nya Anda cukup seduh air teh dengan cukup lalu minum secara teratur sampai rasa sakit akibat keracunan Anda menghilang.

5. Memakan pisang

Pisang memiliki kandungan kalium yang dapat menghambat bakteri dalam tubuh, selain itu pisang juga termasuk makan yang mudah di cerna dalam perut, sehingga racun yang ada dalam perut akan menghilang karena digantikan dengan sari sari pisang yang sudah dimakan.


5. Lemon

Lemon memiliki sifat asam yang dapat menghilangkan racun dalam perut, caranya Anda tinggal menuangkan air lemon lalu tambahkan garam sedikit lalu minum. Jika hasilnya ingin lebih optimal lemon tersebut jadikan jus dan tambahkan garam, akan tetapi jangan menambahkan gula karena rasa asam yang terdapat dalam melon akan menghilang.

6. Yogurt

Yogurt adalah obat yang bisa di bilang adalah obat popular karena banyak yang menggunakan yogurt tersebut karena dalam yogurt mengandung mikroorganisme yang dapat membantu yntuk menyembuhkan muntah dan sakit perut.

7. Air jahe

Air jahe memiliki kandungan yang dapat menghilangkan racun, jika ingin lebih optimal campurkan air jahe dengan satu sendok madu, untuk mengurangi rasa sakit di dalam perut.

8. Makan bawang putih

Bawang putih juga menjadi bahan yang sangat baik untuk mengatasi efek keracunan makanan. Bawang putih mengandung efek antivirus yang sangat kuat dan bahkan memerangi bakteri atau jamur. Semua efek keracunan makanan seperti diare dan sakit perut yang parah bisa langsung sembuh dengan bantuan bawang putih. Anda bisa makan satu atau dua siung kecil bawang putih yang sudah dibersihkan secara langsung.

Perlu di ketahui juga ada beberapa makan yang dapat meningkatkan resiko racun, yaitu sebagai berikut:

1. Telur mentah

Memang telur mentah kaya akan protein dan baik untuk tubuh, akan tetapi di lam telur terdapat bakteri salmonella yang dapat menimbulkan keracunan, jadi bagi Anda yang suka mengkonsumsi telur mentah jangan terlalu, sering karena bisa beresiko juga.

2. Keju

Keju sering sekali di kondumsi oleh banyak oran akan tetapi jika terlalu banyak menmakan keju tidak baik juga, karena keju memiliki bakteri yaitu listeria dan salmonella yang dapat menimbulkan keracunan pada tubuh anda.

3. Daging merah

Hindari mengkonsumsi daging mentah yang berwarna merah karena di dalam daging tersebut terdapat bakteri E-coli yang dapat tubuh anda keracunan.

Reply


Silahkan login terlebih dahulu