Ciri Ciri Serta Tanda Penyakit Tekanan Darah Tinggi

febri

Pengguna

Febri

Rabu, 25 Juli 2018 10:33:12

Ciri Ciri Serta Tanda Penyakit Tekanan Darah Tinggi - Tekanan darah tinggi adalah sebuah kondisi dimana tekanan darah dalam tubuh manusia di atas normal sehingga bisa menyebabkan pecahnya dinding dinding pada pembuluh darah arteri. tekanan darah tinggi normal biasanya sekitar 140/80MMhg,tentunya tingkat aliran darah normal ini sangat bermacam macam tergantung jenis kelamin,kondisi fisik dan umur.

Ketika seseorang terkena tekanan darah tinggi tentunya kinjernya jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh akan menjadi meningkat,tentunya kondisi ini adalah kondisi buruk untuk tubuh terlebih untuk pembuluh darah arteri,komplikasi yg bisa di timbulkan oleh penyakit darah tinggi ini bisa memicu munculnya penyakit jantung,penyakit ginjal dan stroke atau bahkan bisa menyebabkan kematian,di angka kematian yg sering terjadi di indonesia kebanyakan pemicunya adalah hipertensi ini. 

Kondisi seseorang terkena penyakit darah tinggi ini tidak dapat diketahui secara umum,hanya bisa di ketahui dengan media tensi darah,karena gejala gejala yg di alami penderita hampir sama seperti gejala penyakit biasa yg hanya pusing,mual dan muntah serta letih dan lesu. penyakit ini disebut dengan penyakit silent killer yg artinya pembunuh secara diam diam.

Ciri Ciri Penyakit Tekanan Darah Tinggi 

Ciri yg bisa di tunjukan pada penderita hipertensi baik dari pola hidup dan riwayat kesehatan Keluarganya,maka dari itu sebisa mungkin untuk para penderita memeriksakan diri dengan teratur dan rutin agar terhindar dari penyakit darah tinggi dan komplikasinya apalagi jika anda sudah masuk ke dalam umur 30th,dimana umur ini adalah umur yg patut semua orang waspadai karena dalam umur tersebut organ tubuh sudah mulai menurun kinerjanya. Obat Darah Tinggi

Ciri pertama yg sering di tunjukan oleh para penderita adalah sering mengalami kesemutan pada tangan dan kaki karena hipertensi ini tak hanya merusak dinding dinding pada pembuluh darah arteri saja namun bisa juga merusak otot otot yg ada pada tubuh kita. selanjutnya gejala yg sering di alami oleh penderita ialah sering merasakan pusing dimana kondisi pusing ini seperti merasakan kepala terasa ringan namun seperti mau pingsan tak hanya sebatas itu juga pusing ini seperti vertigo yg mana saat menatap sesuatu benda menjadi seperti berkeliling dan berputar putar.

Mencegah Dan Mengobati Penyakit Tekanan Darah Tinggi 

Sebab terjadinya penyakit hipertensi ini tidak hanya karena ada riwayat dalam keluarga saja tetapi gaya hidup juga berpengaruh,penyakit ini mampu berkembang selaama beberapa bulan/tahun serta peningkatan resiko komplikasinya juga bisa semakin berbahaya. cara mudah mencegah penyakit darah tinggi ini ialah bisa di lakukan dengan sering berolahraga,atau berjalan kaki agar peredaran darah menjadi lancar karena di zaman milenial ini hampir semua orang menuju pada tempat yg dekat pun memakai kendaraan.

Dimana saat berjalan kaki ini jantung kita bisa berkerja menjadi lebih baik,yang tentunya kinerja jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh menjadi efektif dan efisien,kemudian hal selanjutnya yg bisakita lakukan untuk mencegah penyakit hipertensi ini adalah dengan sering melakukan meditasi karena meditasi ini bisa membantu melancarkan aliran darah dalam tubuh tak sebatas itu,bermeditasi juga bisa berefek pada kinerjnya jantung yg semakin membaik kinerjanya.

Hal selanjutnya yg bisa kita cegah agar terhindar dari penyakit darah tinggi ini adalah mengganti nasi dengan kentang,ya memang nasi ini adalah makanan pokok untuk masyarakat Indonesia,tapi jika anda terlalu sering mengonsumsi nasi tentunya karbohidrat dalam tubuh akan menumpuk sehingga menjadi padat di dalam tubuh,sekali kali anda bisa mengganti nasi dengan kentang,dimana kentang ini adalah sayuran yg banyak mengandung karbohidrat dan protein protein lainnya yg terkandung di dalamnya.

Pengobatan Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Memperbaiki pola hidup menjadi lebih sehat adalah pengobatan utama yg harus kita lakukan dan mengonsumsi obat obatan anti hipertensi yg bisa di jadikan langkha kedua untuk mengobati penyakit ini,tingginya resiko terkena komplikasi dari penyakit hipertensi ini yg mampu menyebabkan komplikasi jantung ginjal dan komplikasi lainnya yg bisa menyebabkan kematian. 


Sumber : https://www.nutrinextkapsul.com/

Reply


Silahkan login terlebih dahulu