Inilah Keuntungan Apabila Mengkonsumsi Apel Setiap Hari | Nutrinext Kapsul

shinta

Pengguna

Shinta

Senin, 09 April 2018 13:50:54

Inilah Keuntungan Apabila Mengkonsumsi Apel Setiap Hari


Makan apel setiap hari tidak hanya akan memungkinkan Anda untuk jauh dari dokter. Tetapi juga memberikan banyak manfaat lain bagi tubuh. Apa pun? Ini adalah daftar khasiat apel jika Anda memakan apel-apel zest yang bisa Anda dapatkan, seperti dikutip oleh Huffington Post.

1. Menurunkan kolesterol

Apel dengan kandungan sedang mengandung sekitar empat gram serat. Beberapa jenis apel mengandung pektin, sejenis serat leleh yang diketahui menurunkan kadar kolesterol jahat. Serat ini mencegah penyerapan kolesterol, yang membantu tubuh untuk menggunakannya sebagai energi. Jangan memegangnya sampai sampai ke tubuh.

2. Mengisi perut tanpa kelebihan kalori

Khasiat apel kaya serat yang membuat perut Anda lebih lama, tanpa harus makan terlalu banyak kalori. Apel lebar mengandung 95 gram serat. Kandungan serat yang tinggi berarti bahwa tubuh membutuhkan waktu lama untuk mencernanya dengan gula atau nasi putih. Jadi lebih lama memberi efek perut penuh.

3. Pelangsingan tubuh

Makan apel di kulit Anda setelah dicuci. Dalam kulit apel adalah asam ursolat, zat yang membantu mengurangi risiko obesitas. Tindakan asam ursolat untuk meningkatkan pembakaran kalori dan meningkatkan kekuatan otot.

4. Mencegah masalah pernapasan

Makan lima atau lebih apel seminggu akan membuat paru-paru lebih baik. Apel memiliki antioksidan yang mirip dengan quercetin di kulit. Antioksidan ini efektif dalam melindungi tubuh dari radikal bebas dalam sistem pernapasan. Selain itu, sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2007 menemukan bahwa wanita yang makan apel cenderung memiliki anak yang menderita asma.

5. Atasi flu

Meski tidak sebesar jeruk, apel juga mengandung vitamin C yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C dalam apel berada di atas 8 miligram, yang dapat memenuhi kebutuhan harian hingga 14%.

6. Mencegah kanker

Pada tahun 2004, penelitian di Prancis menemukan bahwa beberapa zat dalam apel dapat membantu mencegah kanker usus besar. Sementara itu, dalam penelitian tahun 2007, Cornell University menemukan bahwa senyawa triterpenoid dalam apel juga dapat mengurangi risiko kanker hati dan payudara.

Reply


Silahkan login terlebih dahulu