Apa Fungsi Ginjal Pada Tubuh Manusia?

shinta

Pengguna

Shinta

Rabu, 21 Maret 2018 15:12:18

Ginjal adalah organ yang terletak di dekat pusat belakang, tepat di bawah tulang rusuk. Seperti bagian tubuh lainnya, perawatan ginjal kurang penting.

Batu itu terdiri dari sepasang organ, seperti batu kiri dan batu yang tepat. Setiap batu berukuran sekitar 10-12 cm atau lebih besar dan mengandung sekitar satu juta nefron, sebuah penyaring darah yang sangat kecil. Ada berbagai fungsi batu yang memainkan peran penting dalam kesehatan tubuh.

Fungsi Ginjal

Berbagai fungsi ginjal adalah sebagai berikut:

Filter darahnya. Semua darah di dalam tubuh melewati batu beberapa kali sehari. Bila ginjal menyaring darah, urine tercipta dari sisa zat dan kelebihan cairan dalam tubuh. Urin mengalir melalui ureter untuk membawa kandung kemih dan menghilangkan urin.

Saring dan buang limbah seperti racun, garam berlebih, dan urea (nitrogen yang dihasilkan saat metabolisme sel selesai). Urea yang terbentuk di hati ditularkan melalui darah ke ginjal untuk mengeluarkannya. Tanpa ginjal, limbah dan racun menumpuk di dalam darah.

Pantau dan kendalikan keseimbangan air di dalam tubuh dan pastikan jaringan tubuh menerima air yang cukup untuk berfungsi dengan baik. Batu-batu merespon perubahan cairan tubuh di bawah sinar matahari. Ini karena batu merupakan kunci dekomposisi kimia urin. Bila konsumsi air tubuh berkurang, fungsi ginjal ini beradaptasi untuk mengambil inisiatif untuk menyimpan sisa air di tubuh, daripada membuangnya.

Ini mengatur tekanan darah dan kadar garam dalam darah. Caranya, dengan membuat enzim renin. Batu membutuhkan tekanan konstan atau konstan untuk menyaring darah.

Definisikan sel darah merah. Ketika ginjal tidak mendapatkan cukup oksigen, ginjal mengeluarkan hormon eritropoietin, hormon yang merangsang sumsum tulang untuk menghasilkan lebih banyak sel darah merah pembawa oksigen.

Ini mengatur keseimbangan asam-basa (pH) darah dan cairan tubuh. Perawatan batu ini diperlukan untuk fungsi normal tubuh. Asam bodi bisa dinaikkan atau bahkan dinetralkan karena makanan yang kita konsumsi.

Pertahankan konsentrasi mineral seperti sodium, potasium dan fosfor dalam darah.

Ini menghasilkan jenis aktif vitamin D yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang dan untuk keseimbangan bahan kimia dalam tubuh.

Ketika peran ginjal dalam tubuh, seharusnya kedua ginjal menjaga kesehatan dan kesejahteraan yang baik. Meskipun orang dapat hidup dengan batu yang sehat dan normal, memiliki dua batu yang sehat jelas lebih baik.

Menjaga kesehatan dan fungsi ginjal bisa dilakukan dengan mengikuti tekanan darah dan kolesterol, mengonsumsi makanan rendah garam, makan lebih banyak buah dan sayuran, berolahraga secara teratur, minum sampai bahwa urin sudah jernih, jangan merokok, jangan gunakan alkohol berlebihan, dan pertahankan berat badan yang sempurna.

Reply


Silahkan login terlebih dahulu